Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia.~ Hari ini saya akan memposting artikel tentang Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia. 
Indonesia memang terkenal dengan kekhasan budayanya, dari rumah adat, alat musik tradisional, tarian, dan juga makanan khasnya yang sangat enak dan juga terkenal di dunia. Dan berikut ini beberapa Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia :

1. Rendang
Hidangan ini sangat lezat dan disukai banyak orang. Walaupun penampakan Rendang terlihat biasa saja dan cenderung tidak menggugah selera makan, jika sudah digigit dan dikunyah, pasti banyak orang menyukai Rendang. Hidangan asli Sumatra Barat ini akhirnya dinobatkan sebagai masakan paling enak di dunia.

2. Nasi Goreng
Hampir semua masyarakat Indonesia pernah makan nasi goreng. Bahkan mungkin anda adalah salah satu yang dapat membuat nasi goreng sendiri di rumah. Ya, nasi goreng sering dipadukan dengan bahan bahan seperti ayam, ati ampela, baso, sosis, jamur, dll.

3. Sate
Irisan daging ayam atau kambing yang ditusuk pada tusuk bambu dan dibakar diatas arang adalah makanan Indonesia yang populer di kalangan turis juga di dunia. makanan berlumur bumbu kacang dan kecap lezat ini banyak juga diklaim oleh negara lain sebagai makanan tradisional mereka. namun sate Indonesia memilik kekhasan dan kelezatan citra rasa tersendiri.

4. Soto Betawi
Siapa yang tidak mengenal soto betawi? Soto yang khas berasal dari Jakarta ini memang memiliki keunikannya sendiri yaitu menggunakan jerohan. Soto ini bersantan dan sangat lezat.

5. Nasi Kuning
Nasi kuning yang sering dipadukan dengan ayam, telur rebus bumbu merah, sambal goreng tempe, dll ini memang identik disajikan pada acara acara tertentu seperti syukuran, khitanan, dll. Warna kuning pada nasi merupakan salah satu warna keramat dalam tradisi Bali. Sehingga sering dijadikan sajian pada acara Kuningan.

6. Pecel Lele
Makanan yang satu ini mungking sangat sering dijumpai di kedai kedai makanan pinggir jalan dan juga di restoran restoran sajian sunda. Pecel lele yang terbilang terjangkau ini biasa disajikan dengan lalapan dan sambal. Lele yang digoreng hingga matang dan garing ini renyah dan lezat.

7. Gudeg Jogja
Hampir semua orang mengenal atau mungkin menyukai Gudeg Jogja. Gudeg ini memang berasal dari Jogja. Namun, gudeg jogja sudah dapat ditemukan di kota mana saja selain di Jogja. Karena gudeg ini sangat terkenal dan disukai oleh banyak orang, sehingga tak heran kedai kedai makanan banyak kita jumpai menghidangkan juga makanan khas jogja yang satu ini.Salah satu hal yang mendunia tentang Indonesia adalah makasakannya yang dikenal berbumbu dengan padua rempah rempah asli Indonesia yang mengahasilkan rasa yang khas dan memiliki citarasa yang tradisional juga orsinil. Ya, masakan Indonesia kebanyakan mengandung santan, berbumbu pedas, berbumbu pecel/kacang, dengan tambahan rempah rempah alami yang sangat lezat.

Semoga artikel tentang 'Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia' ini bermanfaat.

0 komentar on Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia :

Posting Komentar