Al Qaeda: Balas Aksi Pembakaran Alquran

Ayman Al-Zawahiri
Al Qaeda: Balas Aksi Pembakaran Alquran.~ Pemimpin Al Qaeda Ayman Al Zawahiri mendesak umat Muslim untuk melakukan aksi balas dendam atas pembakaran Alquran di pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Afghanistan. Aksi pembakaran itu sendiri terjadi pada Februari lalu.

Imbauan Ayman Al-Zawahiri itu dilayangkannya melalu rekaman suara yang diposting melalui website sebuah kelompok militan. Dirinya mendesak agar seluruh umat Islam bergerak melawan aksi pembakaran tersebut.

"Mereka agresor yang menduduki negara kalian, telah mencuri kekayaan dan melanggar kesucian kalian," ujar Ayman Al-Zawahiri dalam rekaman suaranya, seperti dikutip Associated Press, Kamis (10/5/2012).

Rekaman suara yang dikeluarkan olah Al-Sahab ini, menilai AS dan sekutunya tidak pernah menyesali perbuatan pasukannya yang membakar Alquran. "Mereka hanya berpura-pura menyesalinya. Penyesalan itu hanya sebuah tindakan konyol bagi mereka," tuturnya.

Hingga kini peristiwa pembakaran Alquran itu masih membekas di pikiran warga Afhganistan. Meskipun Presiden Barack Obama telah meminta maaf, protes menentang aksi tersebut sempat pecah di Afghanistan beberapa saat setelah dilaporkan terjadinya pembakaran itu.

Protes itu pun berujung pada kerusuhan yang menewaskan 31 warga Afghanistan dan empat anggota militer AS.

0 komentar on Al Qaeda: Balas Aksi Pembakaran Alquran :

Posting Komentar